Info Terbaru 2022

2 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop Windows

2 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop Windows
2 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop Windows
Kali ini komputermesh akan mencoba membahas Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop Windows 7 / 8 / 10.  Waktu itu aku pernah menghapus sebuah file yang aku anggap tidak diharapkan pada ketika itu, tapi sesudah beberapa hari file tersebut gak tahunya diharapkan kembali. Akhirnya file yang sudah hilang permanen alasannya yakni di recycle bin juga sudah aku membersihkankan tiruananya jadi aku tidak yakin file yang sudah dihapus dari Recycle Bin sanggup dikembalikan lagi. Tapi sesudah mencari bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di laptop balasannya file yang sudah aku hapus sanggup dikembalikan ke daerah tiruanla tanpa terjadi corrupt pada file tersebut.Nah, bagi teman yang mengalami problem menyerupai ini maka tidak perlu khawatir alasannya yakni ada banyak cara yang sanggup kita gunakan.

1. Cara mengembalikan file yang terhapus dengan recuva
Cara pertama yang sanggup kita gunakan yakni memakai embel-embel software Recuva Wizard.

Kali ini komputermesh akan mencoba membahas  2 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop Windows
Software ini sudah aku install di versi windows 7 dan windows 10 dan sanggup dijalankan dengan normal, sedangkan windows 8 sudah niscaya juga support jika diinstall software yang satu ini. Software ini fungsinya yakni mengembalikan file yang sudah terhapus permanen, tiruana file sanggup dikembalikan diantaranya : gambar, video, musik, dokumen dan masih banyak lagi. Oke pribadi saja.
  • Silahkan teman download software recuvanya gratis di filehippo.com/download_recuva/ atau klik di sini. Setelah itu, install softwarenya.
  • Setelah terinstall, kemudian teman buka. 
  • Pertama kali teman akan dihadapkan dengan dialog welcome to the recuva wizard, klik saja next.
  • Nah, di sini teman tentukan jenis file (file type) yang ingin dikembalikan. (Misalnya : ingin mengembalikan gambar, maka pilih picture) kemudian klik next.
  • Jika, teman mengetahui dimana drive tersimpannya file yang sebelumnya terhapus maka sebaiknya klik pada In a specific location biar proses pencarian ludang keringh cepat. Jika tidak tahu/lupa di mana tersimpannya file yang sebelumnya terhapus. pilih saja I'm Not Sure kemudian klik next.
  • Kasih centang pada Enable Deep Scan, biar scanningnya terpercaya/filenya sanggup ditemukan dan sanggup dikembalikan. Jika teman tidak memdiberi centang biasanya file yang dicari tidak ditemukan.
  • Tunggulah sampai proses scanning selesai. Pada langkah ini teman harus bersabar menunggu. Lamanya scanning tergantung dengan ukuran, jenis, dan banyaknya file yang kita cari.
  • Langkah terakhir pilih file >> klik recover >> pilih daerah di mana file tersebut akan di kembalikan.
  • Kali ini komputermesh akan mencoba membahas  2 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop Windows
Nah bagi anda yang masih belum terang dengan klarifikasi di atas, tidak perlu khawatir alasannya yakni ada juga versi video jadi silahkan saja anda ikuti langkah-langkah menyerupai di video diberikut ini.

2. Cara kedua yaitu Mengembalikan File yang Terhapus tanpa software.
  • Pertama, klik /pilih pada folder daerah tersimpannya file yang dihapus sebelumnya.
  • Kemudian, Klik kanan foldernya kemudian klik Restore previous.
  • Pilih tanggal yang di mana pada tanggal tersebut file masih ada / belum terhapus.
  • Setelah itu klik restore, kemudian akan muncul dialog "previous versions" klik restore.
  • Jika muncul pesan "The folder has been succefully restored to the previous versions" berarti file sudah di kembalikan. Silahkan cek folder dan file teman sudah kembali.
Demikianlah ulasan ihwal Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop. Semoga ulasan ini sanggup membantu dan mempunyai kegunaan untuk sobat.
Advertisement

Iklan Sidebar