Info Terbaru 2022

Cara Melihat Mac Address Di Windows 7, 8 Dan 10

Cara Melihat Mac Address Di Windows 7, 8 Dan 10
Cara Melihat Mac Address Di Windows 7, 8 Dan 10
Media Access Control Address / MAC address merupakan sebuah alamat yang dipakai untuk mengidentifikasikan sebuah komputer, node dan router dalam jaringan. Kalau dalam dunia awam bisa dianggap ini menyerupai no KTP. Kaprikornus tiruana komputer dan perangkat jaringan didunia ini tidak memakai mac adress yang sama. Sekarang bagaimana cara melihat mac address dikomputer anda? Untuk sanggup melihat mac address di laptop / komputer caranya sangat memperringan dan sepele dan tanpa komplemen software sama sekali.

Untuk melihat mac address ini tidak hanya sanggup dilakukan di windows xp, vista dan windows7 saja namu pada windows versi terbaru menyerupai windows 8 dan windows 10 juga sanggup melakukannya. Sedangkan untuk langkah-langkahnya juga sama.

 MAC address merupakan sebuah alamat yang dipakai untuk mengidentifikasikan sebuah kompu Cara Melihat Mac Address di Windows 7, 8 dan 10
Oke, pribadi saja untuk mengetahui warta setidak ada yang kurangnya silahkan anda simak ulasan memberikankut ini mengenai cara melihat mac address pc.

1. Klik Start Lalu RUN, ketik CMD kemudian enter sampai terbuka sajian command prompt (cmd.exe), atau bisa juga memakai tombol pada keyboard dengan kombinasi tombol windows + R kemudian ketik CMD kemudian enter.
2. Ketik IP CONFIG /ALL kemudian tekan enter,hasilnya niscaya akan sama dengan gambar dibawah ini.
3. Pada gambar di atas bab yang ditandai dengan warna putih ialah physical address atau juga disebut mac address.
4. Cara lain untuk melihat mac address ialah dengan melihat pribadi pada casing komputer atau kartu jaringan, biasanya terdapat stiker serial number dan mac address produk tersebut.

Sangat memperringan dan sepele bukan Cara Melihat Mac Address di Windows 7, 8 dan 10. Semoga ulasan yang singkat ini bisa memberi manfaat untuk anda. Terima kasih untuk kunjungannya :D
Advertisement

Iklan Sidebar