Info Terbaru 2022

Cara Menampilkan Folder Tersembunyi (Hidden) Windows 7/8/10

Cara Menampilkan Folder Tersembunyi (Hidden) Windows 7/8/10
Cara Menampilkan Folder Tersembunyi (Hidden) Windows 7/8/10
Bingung Cara Menampilkan file/folder yang tersembunyi di Windows 7/8/10? Nah, bila iya teman mengalami hal yang sama dengan saya. Pasalnya aku juga sempat resah dan mencari sebuah file di tersembunyi di sistem yang  ternyata bukan disebabkan oleh virus melainkan sistem itu tersendiri.

Awalnya aku mencari sebuah file di windows explorer ludang kecepeh tepatnya di system yang ingin aku edit filenya. Tapi sehabis aku mencari-cari file tersebut tidak kunjung ketemu juga file yang aku cari . Memang hasilnya aku berhasil menemukan file/folter tersembunyi tersebut. Tapi, harus melalui beberapa langkah ialah dengan mengubah pengaturan biar tiruana file/folder yang tersembunyi ditampilkan tiruananya. Oh iya berbeda versi windows maka berbeda pula langkah-langkahnya kecuali pada windows 8 dan windows 10. Makara teman tinggal menyesuaikan cara memberikankut dengan sistem operasi komputer / laptop sobat.

Cara Menampilkan File/Folder Tersembunyi (Hidden) Windows 7
 bila iya teman mengalami hal yang sama dengan aku Cara Menampilkan Folder Tersembunyi (Hidden) Windows 7/8/10
  • Tekan tombol windows pada keyboard
  • Knorma dan sopan santunn control panel di pencarian kemudian tekan enter.
  • Setelah control panel terbuka kemudian teman klik pada Appearance and Personalization.
  • Kemudia akan terbuka tab baru, teman klik Folder Options
  • Klik pada view kemudian ubah pengaturannya supaya folder yang hidden bisa tampil,maka teman pilih Show hidden files, folder, dan drive. sehabis itu klik Apply dan klik OK.
  • Sekarang buka windows explorer teman dan file yang tersembunyi akan terlihat.
Cara Menampilkan File/Folder Tersembunyi (Hidden) Windows 8 / 10
 bila iya teman mengalami hal yang sama dengan aku Cara Menampilkan Folder Tersembunyi (Hidden) Windows 7/8/10
  • Pertama-tama buka windows explorer (tekan tombol windows + E pada keyboard)
  • Setelah windows explorer terbuka langkah selanjutnya teman klik pada sajian view.
  • Kemudian teman klik Options di cuilan paling kanan bila muncul pilihan Change folder and search options maka teman klik pilihan tersebut.  bila tidak ada dan membuka tab gres pribadi ke langkah memberikankutnya.
  • Klik pada sajian view kemudian pilih Show hidden files, folder, dan drive. sehabis itu klik Apply dan klik OK.
Sangatlah memperringan dan sepele bukan Cara Menampilkan Folder tersembunyi / hidden di Windows 7/8/10. Jika ada ketidak ringan dan sepelean dalam mengikuti langkah-langkah tadi silahkan ditanyakan melalui komentar yang tersedi di blog ini. sekian dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.
Advertisement

Iklan Sidebar