Info Terbaru 2022

Cara Mengatasi Brightness Yang Tidak Berfungsi Windows 10 / 8 / 7

Cara Mengatasi Brightness Yang Tidak Berfungsi Windows 10 / 8 / 7
Cara Mengatasi Brightness Yang Tidak Berfungsi Windows 10 / 8 / 7
Cara Mengatasi Brightness yang Tidak Berfungsi Windows 10 / 8 / 7 -  Ada hal yang membingungkan yang sempat aku alami sesudah menginstall windows di laptop saya. Makara waktu itu aku ingin menurunkan tingkat kecerahan layar (brightness) alasannya yakni kalau terlalu terang cukup mengganggu mata dikala dipakai, mekanisme yang praktis ini malah menjadi susah alasannya yakni adanya problem bekerjasama dengan driver dan aku tidak pernah menerka sebelumnya.

Biasanya untuk mengetur kecerahan kita sanggup memakai langkah-langkah diberikut : pergi ke control panel » Hardware and sound » Power Options » kemudian kita atur screen brightness, ke kiri untuk meredupkan sedangkan ke kanan untuk mencerahkan layar pada laptop. Namum langkah tersebut tidak berhasil meredupkan / mencerahkan layar atau sanggup dibilang tidak berfungsi. Lalu apa yang membuatnya tidak berfungsi? Baca juga : cara mengatur brightness windows 7

Sebelum melangkah ludang keringh jauh, kita coba dulu fitur Windows Mobility Center. Untuk windows 7 silahkan tekan tombol windows + X sedangkan untuk windows 8/10 tekan windows + X » kemudian pilih Mobility Center. Dalam jendela yang muncul akan ada beberapa opsi salah satunya yakni untuk mengatur Brightness. Silahkan atur pada Brightness sesuai keinginan. Ini bertujuan jikalau tidak ingin repot – repot mencoba mengatasi problem brightness di Windows untuk disesuaikan.

Cara Mengatasi Brightness yang Tidak Berfungsi Windows  Cara Mengatasi Brightness yang Tidak Berfungsi Windows 10 / 8 / 7
Sudah mengatur kecerahan tapi belum juga berhasil. Silahkan ikuti langkah-langkah diberikut ini.
Cara Mengatasi Brightness yang Tidak Berfungsi Windows  Cara Mengatasi Brightness yang Tidak Berfungsi Windows 10 / 8 / 7
Update driver software Online (recommended windows 8/10)
  • Pertama tekan tombol windows + R untuk membuka RUN.
  • Setelah RUN terbuka masukan devmgmt.msc kemudian tekan enter
  • Setelah jendela device manager terbuka selanjutnya klik tanda plus Display Adapter.
  • Di dalamnya akan terdapat driver video card.
  • Berikutnya, klik kanan pada driver tersebut kemudian pilih Update Driver Software.
  • Selanjutnya pilih Search automatically for updated driver software
  • Windows 10 secara otomatis men-download dan menginstal driver video card yang diharapkan melalui koneksi interne.
  •  Setelah driver berhasil diinstal , kau akan melihat pesan pemdiberitahuan.
  • Restart komputer dan coba atur brightness kembali.
Install ulang driver graphic card 
Tidak selamanya driver VGA komputer ini sanggup digunakan seterusnya, terkadang tanpa kita sadari driver tersebut mengalami kerusakan atau korup. Untuk itu, dengan menginstall ulang driver mungkin sanggup mengatasi problem tersebut. Saran saya, download driver gres melalui situs resmi laptop yang sobat gunakan contohnya ACER ya ke situs resmi ACER. Begitupun dengan merek laptop lainnya menyerupai Lenovo, dell, ASUS, HP, TOSHIBA, dll. Untuk menemukan situs resminya cukup praktis yaitu dengan memasukan merek laptop ke dalam pencarian google.

Atau kalau tidak mau repot-repot cari driver sanggup memakai driver pack versi terbaru, tapi masalahnya driver pack ini mempunyai ukuran yang sangat besar sehingga koneksi internet yang sobat gunakan harus ekstra cepat jikalau tidak mau menunggu lama. Tapi aku ludang keringh memakai driver pack alasannya yakni tidak hanya driver VGA saja yang sanggup diinstall melainkan juga driver pada hardware lainnya. Makara setiap kali aku install ulang tidak perlu susah payah mencari dan mendownload driver.

Baca juga : Cara Mengatasi The Hosted Network Couldn't Be Started

Sampai di sini klarifikasi aku mengenai Cara Mengatasi Brightness yang Tidak Berfungsi Windows 10 / 8 / 7 . Jika tips yang aku diberikan kali ini belum berhasil, silahkan ditanggapi melalui komentar. Semoga mempunyai kegunaan dan membantu teman-teman tiruananya.
Advertisement

Iklan Sidebar