Info Terbaru 2022

Cara Mengatasi Usb Device Not Recognized Di Windows 10 / 8 / 7

Cara Mengatasi Usb Device Not Recognized Di Windows 10 / 8 / 7
Cara Mengatasi Usb Device Not Recognized Di Windows 10 / 8 / 7
Bagaimana Cara Mengatasi USB Device Not Recognized di Windows 10 / 8 / 7? Pesan error "USB Device Not Recognized" (perangkat usb tidak dikenali) terkadang terjadi pada dikala kita memakai port usb untuk menghubungkan perangkat pelengkap menyerupai keyboard, mouse, printer, kamera, handphone, flashdisk dan lain sebagainya ke komputer. Munculnya pesan error tersebut yang muncul di notifikasi laptop atau pc kadabn kita memasang atau mencolokkan perangkat ke dalam usb maka perangkat yang kita pasang tersebut tidak akan berfungsi serta tidak sanggup terbaca oleh komputer. Sedangkan ada beberapa penyebab yang mengakibatkan usb bermasalah menyerupai yang aku bahas pada kesempatan kali ini, diantarannya : kabel data usb bermasalah, USB Device yang bermasalah, Versi driver USB yang berbeda dan lain sebagainya.
Cara Mengatasi USB Device Not Recognized di Windows  Cara Mengatasi USB Device Not Recognized di Windows 10 / 8 / 7

Nah, sebelum anda mengikuti metode yang aku diberikan kali ini, sebab pembahasan kali ini bekerjasama dengan softwarenya bukan hardwarenya, jikalau hardwarenya bermasalah maka metode yang aku diberikan ini tidak akan berhasil. Untuk mengetahui kalau yang bermasalah itu sotwarenya maka anda sanggup memakai komputer/laptop lain untuk mengetesanya. Misalnya flashdisk anda yang bermasalah pada dikala dipasang di usb komputer satu dan tidak terdeteksi, akan tetapi di komputer yang lainnya sanggup terdeteksi dan sanggup digunakan. Itu kemungkinan besar driver pada komputer satu yang benar-benar bermasalah. Untuk mengetasi duduk kasus tersebut, silahkan anda simak penjelasannya diberikut ini.

1. Cara yang pertama ini cukup praktis yakni dengan me-restart komputer dan kemudian pasang kembali periferal ke usb komputer, jikalau tidak berhasil shutdown / matikan dan tunggu beberapa dikala kemudian hidupkan kembali.

2. Selanjutnya, menghilangkan centang "Allow the computer to turn off this device to save power" pada USB Root Hub. Caranya : klik start >> kadabn device manager >> klik 2x atau tekan enter untuk membukanya >> sehabis terbuka klik panah kanan di Universal serial bus controller (paling bawan) >> klik kanan USB Root Hoob >> pilih properties >> pilih tab power management >> hilangkan centang.
Cara Mengatasi USB Device Not Recognized di Windows  Cara Mengatasi USB Device Not Recognized di Windows 10 / 8 / 7
3. Jika cara di atas masih belum berhasil, cobalah untuk uninstall driver. Masih di device manager, klik panah kanan di Universal serial bus controller (paling bawan) >> klik kanan pada  USB Enhanced Host Controller >> kemudian pilih uninstall. Restart komputer anda, sehabis itu masukkan perangkat ke usb laptop dan sistem akan mendeteksi perangkat usb.

4. Menggunakan system restore. System restrore ini sanggup dipakai untuk mengembalikan pengaturan pada dikala USB masih terdeteksi. untuk memakai system restore di windows 10 silahkan anda baca Cara Membuat Restore Point (System Restore) Di Windows 10. Sedangkan untuk windows 7 sanggup memakai tool yang sudah ada, klik start --> kadabn system restore dan tekan enter.

Mungkin hanya itu yang sanggup aku ulas mengenai cara mengatasi usb device not recognized pada laptop. Semoga cara-cara di atas sanggup membantu mengatasi duduk kasus yang anda alami. Sekian dan terima kasih untuk kunjungannya.
Advertisement

Iklan Sidebar