Info Terbaru 2022

Cara Mengatasi Windows Update Error Pada Windows 10/8/7

Cara Mengatasi Windows Update Error Pada Windows 10/8/7
Cara Mengatasi Windows Update Error Pada Windows 10/8/7
Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10/8/7 -
windows update error, yang failed, tidak jalan (not running) bahkan muncul pesan menyerupai memberikankut " cannot currently check for updates because the service is not running" merupakan suatu duduk kasus yang terkadang mau tidak mau harus dialami oleh beberapa pengguna komputer dengan sistem operasi windows. Sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa windows update tidak sanggup berjalan secara normal dan salah satu penyebabnya yaitu file update yang korup.

Sistem operasi yang terinstall di komputer kita sebaiknya memang diupdate atau diperbarui secara teratur untuk memperbaiki bug dan meningkatkan keamanan dari serangan malware, virus dan sejenisnya . Tapi kalau Windows 10 tidak berhasil memperbarui alasannya yaitu error atau tidak jalan, beberapa langkah di bawah ini bisa anda coba.

Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10/8/7


Cara 1 : memakai services.msc

Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows  Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10/8/7
  • Pertama-tama anda buka run dengan menekan tombol windows + R pada keyboard sehabis itu knorma dan sopan santunn services.msc kemudian tekan enter.
  • Setelah terbuka anda cari windows update (scroll ke paling bawah untuk menemukannya). Jika sudah ketemu silahkan klik kanan kemudian pilih stop. Sampai langkah ini biarkan services.msc terbuka.
  • Selanjutnya anda buka kembali Run : tekan tombol windows + R. Setelah terbuka anda masukan C:\Windows\SoftwareDistribution kemudian tekan enter sehabis terbuka anda hapus tiruana file dan folder di dalamnya.
  • Terakhir, anda buka kembali services.msc kemudian klik kanan pada windows update dan pilih Start.
Cara 2 : mengatasi windows update memakai Microsoft’s troubleshooter
cara yang kedua ini sangat memperringan dan sepele dan sederhana tapi berhasil atau tidaknya tak ada salahnya kita coba. Download Gratis, instal, dan jalankan Windows Update Diagnostic..

Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows  Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10/8/7
Bahkan kalau tidak sanggup memperbaiki masalah, aktivitas ini sanggup memmemberikankan citra / petunjuk yang berkhasiat untuk memecahkan duduk kasus pada windows anda. Oh iya bagi anda yang tidak suka dengan windows update, bisa kok dinonaktifkan. Baca : Cara Menonaktifkan (Disable) Windows Update di Windows 8

Setelah mengikuti langkah di atas, silahkan anda melaksanakan update kembali melalui Klik Start > Settings > Update & Security atau memakai langkah yang biasa anda lakukan. Mungkin hanya itu yang sanggup saya sampaikan mengenai Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10/8/7. Semoga artikel yang singkat ini sanggup memberi manfaat untuk anda.
Advertisement

Iklan Sidebar