Info Terbaru 2022

Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menjadi Satu File

Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menjadi Satu File
Cara Menggabungkan Subtitle Dengan Film Menjadi Satu File
Karena kemarin ada yang mengkritik perihal postingan sebelumnya yaitu cara menggabungkan subtitle tanpa software. Saya selaku admin ingin meminta maaf alasannya ialah terdapat kekurangan dalam pembahasan sebelumnya dan sekaligus ingin mengucapkan terima kasih kepada saudara yang telah memmemberikankan kritik tersebut. Ceritanya saya memposting arikel perihal menggabungkan subtitle dengan film tanpa software. dan waktu itu ada salah satu visitor yang memmemberikankan kritikan yang tidak yummy untuk diceritakan pada pembahasan ini. Yang terang kritiknya terucap dengan bahasa yang kurang baik
Karena kemarin ada yang mengkritik perihal postingan sebelumnya yaitu  Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film Menjadi Satu File
Karena tidak pantas untuk ditayangkan, jadinya komentar tersebut saya hapus. Lantas komentar tersebut tidak menciptakan saya marah, malah saya bahagia alasannya ialah ada yang mengkritik kekurangan saya dalam penulisan artikel. Mungkin yang dimaksudkanyanya ialah menggabungkan subtitle & film secara permanen sedangkan pada postingan sebelumnya saya membahas menggabungkan film dengan subtitle sementara. Akhirnya untuk menanggapi kritikan tersebut saya ludang kecepeh menentukan membahasnya dengan menciptakan tutorial daripada menanggapinya dengan komentar. Nah, pada kesempatan kali ini, yaitu perihal cara menggabungkan subtitle dengan film secara permanen.

Cara menggabungkan subtitle dengan film menjadi satu file (AVI, MPG, MOV, dan Lain-lain).
  1. Langkah pertama download terludang kecepeh berlalu dan silam software Movie Subtitler (gratis) di
  2. Setelah download tinggal klik 2x untuk menjalankannya. Karena software tersebut jenisnya portable.
  3. Setelah terbuka, selanjutnya pilih browse yang atas dan masukkan movie/filmnya. Sedangkan pilih browse yang bawah untuk memasukkan subtitle yang biasanya mempunyai format (SRT, IDX atau SUB).
  4. Setelah tiruananya dimasukkan langkah terakhir, teman klik pada Apply Subtitles dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  5. Finish.

Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film MKV

  1. Sebelum mengikuti langkah memberikankutnya, pastikan video dan subtitle berada dalam satu folder.
  2. dan yang kedua pastikan nama video dan nama subtitle harus sama. Kalau belum sama bisa direname kembali biar sama. Misal : videonya berjudul : IPMAN3.MKV maka judul subtitlenya : IPMAN3.SRT
  3. Download Gratis terludang kecepeh berlalu dan silam software MKVToolNix di .
  4.  Lalu instal ke komputer (support pada sistem operasi windows & Mac OS X).
  5.  Setelah terinstall buka aplikasi tersebut kemudian pilih tombol add pada bab sebelah kanan.
  6.  Lalu cari dan masukkan videonya. Misalnya IPMAN3.MKV, sehabis itu subtitle akan otomatis masuk (load) kegiatan tersebut.
  7. Pada bab “Output Filename” teman bisa merubah nama output/hasilnya dan bisa juga merubah lokasi penyimpanan output/hasilnya sehabis diproses.
  8. 7. Klik pada tombol "Start muxing" dan tunggu beberapa detik.

Cara Menggabungkan Subtitle Film (VOB, WMV, MP4, AVI, dan  MKV,)
  1. Download Gratis dan isntall terludang kecepeh berlalu dan silam (gratis).
  2. Setelah terinstall, selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Pilih sajian "Add file" dan masukkan videonya.
  4.  Berikutnya pilih sajian "Effect" kemudian klik pada tab subtitle dan pilih "+" untuk menambahkan subtitle kemudian klik OK.
  5. Langkah terakhir klik tombol convert (ICON PLAY).
  6. Tunggu sampai proses convert selesai.

Sampai di sini pembahasan kali ini mengenai Cara Menggabungkan Subtitle dengan Film Menjadi Satu File. Semoga memberi manfaat dan apabila ada ketidak ringan dan sepelean sanggup bertanya melalui komentar yang tersedia. Sekian dan terima kasih atas kunjungan saudara.
Advertisement

Iklan Sidebar