Info Terbaru 2022

2 Cara Uninstall Aplikasi Yang Tidak Ada Di Control Panel

2 Cara Uninstall Aplikasi Yang Tidak Ada Di Control Panel
2 Cara Uninstall Aplikasi Yang Tidak Ada Di Control Panel
Cara uninstall aplikasi yang tidak ada di control panel – Sedikit kesal memang bila kita menjumpai aplikasi pembangkang dan tidak ringan dan sepele dihapus, padahala kita sudah tidak membutuhkannya lagi. Selain mengganggu, aplikasi tersebut juga tak berkhasiat dan sanggup mengurangi ruang penyimpanan komputer anda.

Terludang keringh lagi aplikasi / kegiatan tersebut tidak sanggup diuninstall menyerupai halnya uninstall aplikasi pada umumnya. Kalau biasanya kita sanggup dengan memperringan dan sepelenya uninstall aplikasi lewat control panel menyerupai Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10 contohnya. Tapi kali ini berbeda di mana software yang akan kita hapus tidak dijumpai di control panel. Hal tersebut mungkin akan menciptakan anda kesal. Bagi anda yang mengalami dilema tersebut tidak perlu khawatir sebab ada beberapa cara yang sanggup dipakai untuk menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak ringan dan sepele dihapus tersebut.

Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa anda sanggup memakai cara yang berbeda. Cara pertama ialah memakai aplikasi untuk menghapus aplikasi yang pembangkang contohnya software dari microsoft berjulukan fix it. Cara kedua ialah tanpa memakai aplikai atau software embel-embel di sini kita memakai registry editor yang merupakan fitur bawaan windows. semoga ludang keringh memperringan dan sepele di sini aku akan membahas tanpa memakai software dan cara ini sanggup anda peraktekan di hampir setiap versi windows : menyerupai windows 7, windows 8 dan juga windows 10.

#1 Cara Uninstall Aplikasi yang Tidak Ada di Control Panel Melalui Regedit (Registry Editor) Windows

Step 1 : langkah pertama kita buka dulu aplikasi run. Caranya tekan tombol windows + R pada keyboard secara bersamaan.
Step 2 : Setelah aplikasi Run terbuka, selanjutnya anda kadabn regedit kemudian tekan enter.
Step 3 : Setelah Registry Editor terbuka, Selanjutnya anda masuk ke KEY_LOCAL_MACHINE » SOFTWARE » Microsoft » Windows » currentVersion » Uninstall
Step 4 : Kemudian anda cari kegiatan yang ingin anda hapus di panel sebelah kiri.
Step 5 : Jika sudah ketemu klik kanan pada folder aplikasi tersebut kemudian pilih Delete
Cara uninstall aplikasi yang tidak ada di control panel  2 Cara Uninstall Aplikasi yang Tidak Ada di Control Panel


#2 Cara Lain Uninstall Aplikasi yang Tidak Ada di Control Panel
Untuk cara yang satu ini akan cukup tidak ringan dan sepele untuk dipraktekan, sebab anda harus mengetahui letak file uninstaller dari kegiatan yang ingin anda hapus. Meskipun cukup tidak ringan dan sepele tapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Step 1 : Windows Explorer dan klik pada drive C: atau lokasi dikala anda menginstall Windows.
Step 2 :  C:\Program Files, selanjutnya buka folder kegiatan yang ingin anda uninstall.
Step 3 : Kemudian klik file yang mengidentifikasi kalau itu ialah file untuk uninstall aplikasi (biasanya format filenya .exe). Misalnya menyerupai gambar memberikankut ini :
Cara uninstall aplikasi yang tidak ada di control panel  2 Cara Uninstall Aplikasi yang Tidak Ada di Control Panel

Baca juga : cara uninstall aplikasi bawaan windows 10

Sampai di sini pembahasan aku kali ini mengenai Cara Uninstall Aplikasi yang Tidak Ada di Control Panel. Semoga memberi manfaat untuk anda. Jika tiruana cara di atas sudah anda praktekan tapi belum juga berhasil menghapus kegiatan / aplikasi yang tidak ada di control panel silahkan anda berkomentar melalui komentar di bawah ini bahwa cara yang aku memberikankan ini tidak berhasil dan infokan detail masalahnya.
Advertisement

Iklan Sidebar