Info Terbaru 2022

Cara Gampang Uninstall / Hapus Aplikasi Di Windows 10

Cara Gampang Uninstall / Hapus Aplikasi Di Windows 10
Cara Gampang Uninstall / Hapus Aplikasi Di Windows 10
Bagaimana Cara Uninstall / Hapus Aplikasi di Windows 10? Apakah anda punya banyak kegiatan atau software yang tidak dipakai di komputer ? Tahukah anda jikalau dengan menghapus/uninstall kegiatan di Windows 10 yang tidak anda butuhkan ternyata sanggup menambah ruang penyimpanan hardisk dan juga sanggup meningkatkan kecepatan komputer anda? . Nah, Biasanya pengguna windows yang ingin uninstall kegiatan di Windows 10,  biasanya memakai fitur Program and Features yang ada di Control Panel. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara uninstall kegiatan di Windows 10 secara detail dan tidak ada yang kurang.

Sebenarnya untuk menghapus aplikasi / software / kegiatan di windows 10 langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan uninstall di windows sebelumnya. Jika anda pernah memakai windows sebelumnya dan pernah uninstall kegiatan di windows tersebut mungkin tutorial kali ini langkah-langkahnya juga tidak jauh berbeda sehingga anda sanggup mempraktekan di windows lainnya ibarat windows 7 dan windows 8.

Perlu diketahui di windows 10 ini mempunyai banyak software bawaan yang mungkin hanya beberapa saja yang anda butuhkan. Bagi anda yang ingin menghapusnya tentunya tidak sanggup dilakukan dengan cara yang saya bagikan kali ini alasannya ialah windows 10 sendiri tidak menyediakan fitur untuk menghapus software bawaan. Tapi tidak usah khawatir, untuk menghapus kegiatan bawaan windows silahkan anda simak ulasan sebelumnya mengenai : Cara Menghapus (Uninstall) Aplikasi Bawaan Windows 10. Sedangkan bagi anda yang pernah menginstall kegiatan sebelumnya / kegiatan yang bukan bawaan dari windows sanggup memakai cara di bawah ini.

#1 Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10
Cara ini mungkin bisa dibilang cara termemperringan dan sepele yang sanggup anda lakukan untuk uninstall kegiatan tidak hanya di windows 10 tapi juga di windows lainnya. Semua software yang pernah anda install akan muncul di list Program and Featured. Sebagai pola di sini saya akan menghapus software antivirus yang berjulukan Avira. Langsung saja ikuti langkah memberikankut.
 Apakah anda punya banyak kegiatan atau software yang tidak dipakai di komputer  Cara Praktis Uninstall / Hapus Aplikasi di Windows 10
1. Klik start atau tekan tombol windows pada keyboard.
2. Kettikan add or remove programs kemudian tekan enter atau klik add or remove programs yang munncul di atasnya.
3. Setelah terbuka akan muncul list kegiatan / aplikasi yang pernah anda install.  selanjutnya cari kegiatan yang ingin dihapus. Jika sudah ketemu klik kegiatan tersebut kemudian pilih Uninstall.
4. Klik uninstall lagi.
5. Terakhir anda klik Yes.


#2 Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10
 Apakah anda punya banyak kegiatan atau software yang tidak dipakai di komputer  Cara Praktis Uninstall / Hapus Aplikasi di Windows 10
  • Pertama-tama klik start atau tekan tombol windows pada keyboard.
  • Selanjutnya pilih Settings (di panel bab kiri).
  •  Setelah itu pilih System display, notifications apps, power
  • Kemudian di panel sebelah kiri anda pilih Apps & Features 
  • Kemudian anda akan melihat list kegiatan / aplikasi yang pernah anda install sebelumnya. Pada langkah ini caranya sama dengan langkah nomor 3 di atas.

Praktis bukan Cara Uninstall / Hapus Aplikasi di Windows 10. Semoga ulasan yang singkat ini sanggup memberi manfaat untuk anda. Jika ingin ada yang ditanyakan silahkan melalui komentar yang tersedia di bawah ini. Baca juga : cara menghapus malware dari komputer
Advertisement

Iklan Sidebar