Info Terbaru 2022

3 Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet

3 Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet
3 Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet
Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet bad config/nxdomain ini bertujuan untuk memperbaiki problem pada google chrome sobat, tiruana pengguna windows mulai dari windows 7, 8 sampai windows 10 sanggup mempraktekan tutorial yang aku memberikankan kali ini. Dns Probe Finished No Internet ini sering muncul pada web browser google chrome ketika kita membuka sebuah website. Dns Probe Finished No Internet bad jikalau kita terjemahkan ke dalam bahasa indonesia yaitu mempunyai arti dns investigasi berakhir tanpa internet.

Dari terjemahan tersebut entah apa maksudnya aku juga kurang tahu alasannya yaitu warta yang dimemberikankan tidak cukup detail. Yang terang sob, problem tersebut berafiliasi dengan problem DNS di komputer kita. Jika sebelumnya sahabat pernah mengatur ip address beserta DNS-nya mungkin bisa dicoba untuk mengembalikan settingan di IPv4 Properties menjadi settingan default tanpa IP/DNS dengan memmemberikan centang pada opsi yang ada keterangannya Obtain an IP address automatically di belakangnya.

Tidak hanya terjadi di windows saja, akan tetapi problem dns_probe_finished_no_internet fix ini juga terjadi pada sistem operasi lain menyerupai MAC OS dan android. Tapi ketika ini aku hanya membahas untuk windows saja, untuk sistem operasi tersebut nanti bisa dibuatkan postingan gres di lain kesempatan.

3 Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet

1. Solusi pertama : memakai command prompt (CMD)
Langkah pertama kita buka cmd terludang kecepeh berlalu dan silam caranya : tekan tombol windows pada keyboard » knorma dan sopan santunn CMD pada pencarian kemudian tekan enter. Setelah CMD terbuka, selanjutnya masukan perintah netsh winsock reset kemudian tekan enter dan selanjutnya restart komputer sobat.

Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet bad config 3 Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet
 Jika perintah di atas sudah dipraktekan tapi tidak menuntaskan problem mungkin alamat IP sahabat juga sanggup menimbulkan problem koneksi dan untuk itu sahabat sanggup mengganti IP dengan yang gres mungkin bisa memecahkan masalah.
  • Buka command prompt lagi 
  • ketik ipconfig / release dan tekan enter. 
  • Setelah itu ketik lagi ipconfig / renew kemudian tekan enter lagi.
  • Terakhir, ketik ipconfig / flushdns kemudian tekan enter.
2. Solusi kedua :  Hapus Cache, atau install ulang aplikasi web browser.
Nah, pada solusi kedua ini langkah-langkahnya kebetulan sudah aku bahas sebelumnya, jadi bagi yang belum tahu caranya bisa membuka artikel Cara Mengatasi Security Certificate Error pada Semua Browser.

3. Solusi terakhir : Mengubah DNS Address ke Open DNS (DNS TERBUKA).
Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet bad config 3 Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet
Jika pada settingan internet protocol version 4 (TCP/IPv4) properties sudah dalam pengaturan default. atau sudah tercentang pada Obtain an IP address automatically dan Obtain DNS server address automatically tapi masih muncul pesan  Dns Probe Finished No Internet, maka kita bisa merubah pengaturan dengan memmemberikan centang pada use the following dns server addresses dan sahabat isi dengan angka memberikankut ini.
  • Preferred DNS server :  208.67.222.222 
  • Alternate DNS server : 208.67.220.220
Demikianlah ulasan mengenai 3 Cara Mengatasi Dns Probe Finished No Internet bad config/nxdomain windows 7,8,10. Semoga memberi manfaat. Baca juga : Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10
Advertisement

Iklan Sidebar