Info Terbaru 2022

Cara Mengatasi Security Certificate Error Pada Semua Browser

Cara Mengatasi Security Certificate Error Pada Semua Browser
Cara Mengatasi Security Certificate Error Pada Semua Browser
Cara Mengatasi Security Certificate Error pada mozilla firefox, internet explorer, google chrome, dan web browser lain -  Browser atau alat peramban web ini sanggup dibilang aplikasi yang cukup penting dan hampir tidak sanggup dipisahkan dari segala aktifitas sehari-hari ketika kita terhubung ke internet. Saat pertama kali kita terhubung ke internet kemungkinan aplikasi web browser inilah yang pertama kali kita buka, benar tidak sob? hehehe.
Cara Mengatasi Security Certificate Error pada mozilla firefox Cara Mengatasi Security Certificate Error pada Semua Browser
Banyak sekali browser untuk PC kini ini mulai dari mozilla firefox, internet explorer, google chrome, opera mini, dan masih banyak lagi. Nah, teman sendiri pastinya punya browser kesukaan yang sering digunakan. Biasanya yang sering digunkanan untuk mengakses internet ketika ini ya, IE, mozilla firefox sama chrome. Nah, dari ketiga browser tersebut manakah yang jarang atau tidak pernah dipakai sama sekali? mungkin hanya IE saja ya.

Namun, tidak selamanya web browser tersebut sanggup berjalan secara normal, ada kalanya ketika dipakai untuk mengakses sebuah web kita mengalami terjadinya error pada browser yang dipakai dengan pesan diberikut ini.
  • Security Certificate Error
  • Cannot Connect to the real site
  • SSL Connection Error
  • Untrusted Connection
  • SSL Certificate Error
  • dan masih banyak lagi.
#1 Cara mengatasi browser yang error yang disebabkan oleh SSL Certificate/connection Error.
Pada langkah ini yaitu mebetulkan settingan pada waktu dan tanggal di komputer sobat.
  1. Klik start atau tekan tombol windows pada keyboard
  2. Setelah itu teman kadabn date and time pada pencarian kemudian tekan enter
  3. Lalu pilih Change date and time dan ubah atau sesuaikan dengan tanggal dan waktu ketika ini.
  4. Buka kembali situs yang tadinya muncul pesan error. 
#2  Mengatasi browser error dengan menghapus chookie, cache dan history.
  1. Buka browser chrome, firefox atau browser lainnya yang sedang error.
  2. Selanjutnya, tekan tombol Crtl+Shift+Delete secara bersamaan pada keyboard.
  3. Sekarang teman pastikan pada cuilan browsing, cookies dan cached dalam keadaan tercentang. Jika ada yang belum tercentang silahkan dicentang. 
  4. Ubah pada waktunya menjadi tiruana waktu supaya browser membersihkan menyerupai baru. jikalau di firefox ubah waktu menjadi Everything dan untuk chrome ubah menjadi the beginning of time.
  5. Setelah itu klik pada tombol Clear Now untuk firefox dan Clear Browsing data untuk Chrome.
Baca juga : cara cek tagihan listrik online melalui hp
 
Mungkin hanya itu yang sanggup aku ulas mengenai cara mengatasi Security Certificate Error, Cannot Connect to the real site, SSL Connection Error, Untrusted Connection, SSL Certificate Error, dll.

Semoga artikel dengan judul Cara Mengatasi Security Certificate Error pada Semua Browser ini sanggup memdiberi manfaat dan membantu sobat-sobat tiruananya. Jika masih kurang jelas, atau perlu sumbangan dikarenakan sudah mengikuti tutorial yang didiberikan namun belum juga berhasil silahkan bertanya melalui komentar yang tersedia di bawah ini.
Advertisement

Iklan Sidebar