Info Terbaru 2022

5 Cara Menghapus Malware Dari Komputer Windows

5 Cara Menghapus Malware Dari Komputer Windows
5 Cara Menghapus Malware Dari Komputer Windows
Malware merupakan agenda yang berbahaya dan paling dibenci oleh pengguna komputer. Program malware ini sengaja diciptakan untuk merusak sistem komputer / jaringan komputer tanpa sepengetahuan penggunanya. Bahkan malware sanggup mengancam file yang ada di komputer. Malware sanggup mengedit, menyembunyikan file dan bahkan sanggup menghapus file tanpa seijin pengguna komputer. Malware ini tidak hanya sanggup menginfeksi komputer dan jaringan saja, akan tetapi malware ini sanggup menyebar melalui website. Biasanya website yang terdapat malware di dalamnya, akan terdeteksi oleh google dan sesudah website dibuka maka akan muncul sebuah peringatan web sedang terinfeksi malware.

Cara Menghapus Malware dari Komputer / laptop Windows
#1 Langkah pertama : Menghapus file temporary.
Agar komputer sanggup berjalan ludang keringh cepat dan tanpa gangguan silahkan masuk safe mode terludang keringh lampau. Bagi yang belum tahu caranya silahkan simak postingan sebelumnya yaitu Cara Masuk Safe Mode pada Windows 7, 8 dan 10. Setelah masuk ke safe mode, langkah selanjutnya untuk menghapus file temporary membutuhkan fitur windows yang berjulukan Disk Cleanup. Untuk membuka disk cleanup caranya klik tombol windows --> kadabn Disk Cleanup --> kemudian tekan enter --> pilih drive sistem yang akan dimembersihkankan (Biasanya pada drive C:).


#2 Langkah kedua menghapus malware dengan antivirus.
Pada langkah kedua ini, kita sanggup memakai antivirus gratis yang cukup htangguh dalam membasmi virus dan juga malware sekalipun. Program antivirus tidak hanya sanggup dipakai untuk menghilangkan virus saja, tapi beberapa antivirus mempunyai kemampuan untuk menghilangkan malware dari komputer. Bagi teman yang di komputernya belum terinstall antivirus dan galau mau memakai antivirus yang mana. Mungkin Informasi  pada postingan sebelumnya yaitu mengenai antivirus terbaik ini sanggup menjadi pilihan. Jika di komputer teman sudah terinstall antivirus menyerupai avira, avast dan-lain-lain, untuk memakai antivirus tersebut langkahnya sama menyerupai pada dikala men-scan virus. (Lihat gambar diberikut).
Malware merupakan agenda yang berbahaya dan paling dibenci oleh pengguna komputer 5 Cara Menghapus Malware dari Komputer Windows
#3 Langkah ketiga menghapus malware dengan agenda malware scanner.
 Program malware scanner dikala ini cukup sanggup ditangguhkan tuk menghapus sebagian besar infeksi. Jika di komputer sudah terdapat agenda antivirus yang aktif. Maka harus memakai scanner yang berbeda yang khusus untuk check malware ini. Perlu diketahui tidak ada agenda antivirus yang sanggup mendeteksi 100 persen dari jutaan jenis malware dan varian. Kaprikornus tidak hanya antivirus saja yang sanggup dipakai akan tetapi malware scanner juga perlu biar semakin banyak jenis malware/virus yang ter-scan sanggup dimembersihkankan. Berikut beberapa agenda yang cukup htangguh dalam menangani malware di komputer :
  • Malwarebytes
  • BitDefender Free Edition
  • Norman Malware Cleaner
  • SuperAntiSpyware.
  • Kaspersky Virus Removal Tool
Untuk mendapat program/software tersebut silahkan cari di google. Karena softwarenya gratis jadi sanggup dipakai dengan full tanpa harus memasukan serial number. Sedangkan cara menggunakannya cukup gampang. Di sini saya akan memdiberikan salah satu teladan penggunaan agenda malware scanner. Berikut kurang ludang keringh petunjuk bagaimana cara memakai agenda malware yang berjulukan Malwarebyte.
Malware merupakan agenda yang berbahaya dan paling dibenci oleh pengguna komputer 5 Cara Menghapus Malware dari Komputer Windows

#4 Langkah keempat : menghapus agenda yang tidak dikenali.
Disarankan apabila terdapat agenda – agenda yang tidak dikenal, sebaiknya di uninstall saja. Selain untuk mencegah malware dengan cara menguninstall/menghapus agenda tersebut menguninstall juga sanggup meningkatkan kinerja komputer.  Selain itu, kebanyakan malware suka bersembunyi di balik agenda – agenda tersebut. Kaprikornus dengan menghapus programnya akan sanggup mencegah komputer kita, dari semakin meningkatnya terinfeksi malware.

#5 Langkah kelima : Menginstall ulang komputer.
Jika tiruana cara sudah dilakukan tapi belum juga sanggup mengatasi malware di komputer. Mungkin yang terakhir ini ialah jalan keluarnya. Dengan menginstall ulang komputer, maka sistem pada komputer akan diperbaruhi dan malware juga ikut terhapus. Kaprikornus cara yang terakhir ini paling akibattif dan sudah niscaya sanggup menghilangkan malware yang ada di komputer secara permanent.

Mungkin hanya itu yang sanggup saya ulas pada kesempatan kali ini mengenai cara menghapus malware dari komputer windows, semoga sanggup berkhasiat.
Advertisement

Iklan Sidebar