Info Terbaru 2022

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7/8 Yang Lambat

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7/8 Yang Lambat
Cara Mempercepat Kinerja Windows 7/8 Yang Lambat
Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 (home premium, strater, ultimate 32/64 bit) dan juga laptop windows 8 yang lambat - Memiliki laptop/komputer yang lemot pastinya tidak diinginkan oleh setiap pengguna komputer termasuk kita. Sebaliknya, pastinya kita akan merasa bahagia kalau komputer kita mempunyai kinerja yang manis sehingga dikala mejalankan kegiatan yang berat-beratpun akan terasa enteng dan kegiatan cepat terbuka.

Tentunya ada beberapa faktor yang menjadikan komputer kita menjadi lambat entah itu dari faktor hardware maupun software. Pada faktor hardware mialnya ini biasanya terjadi pada hardware yang mempunyai spesifikasi yang rendah mulai dari processor, memori dan lain sebagainya. Contoh pada dikala anda menginstall aplikasi yang minimal requirements yakni processor harus core-i3 maka kalau anda tetap memaksa software tersebut untuk kemudian anda install maka kemungkinan dikala dijalankan akan berat atau bahkan mengalami has stopped working

Selanjutnya dari faktor software. Contohnya sistem operasi yang dipakai sudah terinfeksi oleh banyak virus atau terlalu banyak aplikasi yang terinstall di komputer sehingga menjadikannya lambat. Untuk mengatasi faktor software ini ludang keringh simpel penagannya kalau tiruana cara sudah dipraktekan namun belum juga berhasil maka jalan terakhir yakni dengan menginstall ulang maka tiruana akan kembali normal.

Cara mempercepat kinerja Windows 7 32 bit dan 64 bit ini sama, Sekaligus beberapa langkah juga sanggup diterapkan di windows 8, jadi yang aku bahas ini untuk keduanya. Oke eksklusif saja diberikut Cara Mempercepat Kinerja Windows 7/8 yang lemot/lambat.

komputer yang lemot pastinya tidak diinginkan oleh setiap pengguna komputer termasuk kita Cara Mempercepat Kinerja Windows 7/8 yang lambat
Langkah pertama : Menggunakan Clean up Windows
Penyebab mengapa PC mengambil waktu yang cukup usang dikala memulai yaitu lantaran tiruana kegiatan dan utilitas yang telah terpasang. Mengurangi jumlah aplikasi yang start-up kadab windows boot memungkinkan anda untuk menuju desktop ludang keringh cepat dan meningkatkan memori yang tersedia.

Selanjutnya silahkan anda ikuti langkah diberikut : Tekan tombol Windows + R pada keyboard dan ketik msconfig dan klik OK. Pilih tab Services, centang '"Hide all Microsoft services" dan anda akan melihat kegiatan yang berjalan (Running) dan tidak (stopped). Nah, anda konsentrasi saja pada kegiatan dengan status running kemudian pilih mana kegiatan yang berdasarkan anda tidak diperlukan. dan hilangkan centang pada kegiatan tersebut kemudian klik OK.

Selain itu untuk mempercepat dikala anda memakai windows explorer atau yang bekerjasama dengan kinerja hardisk maka sanggup menggunaka tool defragment. Bagi yang belum tahu caranya silahkan baca : Cara Menggunakan Tools Defragment Hardisk Di Windows.

Langkah diberikutnya : Uninstall/menghapus aplikasi yang tidak di perlukan.
  • Klik start
  • Kadabn add or remove kegiatan pada pencarian.
  • Setelah itu klik enter.
  • Pilih aplikasi yang tidak diperlukan.
  • kemudian klik uninstall.
Langkah terakhir ini cukup ampuh kalau anda merasa windows yang anda gunakan cukup usang tidak digantik maka sanggup menginstall ulang komputer/lapop anda. Selain memmembersihkankan virus yang ada di sistem juga Mempercepat performa komputer yang disebabkan oleh kerusakan sistem Yang biasanya udah banyak debug.

Oh iya, cara lain yang sanggup anda gunakan yakni downupgrade ke windows di bawahnya kalau dirasa spesifikasi komputer anda rendah untuk menjalankan sistem windows versi terbaru. Misal dikala ini anda memakai windows 8, maka sanggup mencoba menginstall ke versi windows 7 yang dianggap ludang keringh ringan oleh orang yang berpengalamana.

Sekian dari aku mengenai Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 (home premium, strater, ultimate 32/64 bit) dan juga laptop windows 8 yang lambat. Semoga apa yang telah aku sampaikan ini sanggup berguna untuk anda. Baca juga : Cara Mengatasi Lupa Password Windows 10
Advertisement

Iklan Sidebar