Info Terbaru 2022

Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Dihapus

Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Dihapus
Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Susah Dihapus
Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus / Tidak Bisa dihapus? Tema yang akan aku materi pada kesempatan kali ini yakni mengenai cara uninstall Aplikasi Android susah dihapus, atau bandel.  Di sini anda tiruana yang baca artikel ini pastinya mengalami duduk kasus yang cukup menyebalkan di mana ketika ingin menghapus aplikasi android, aplikasi tersebut tidak sanggup dihapus.

Tidak sanggup menghapus aplikasi android - Kasus menyerupai ini biasanya disebabkan oleh pembelian ponsel android second atau bekas. Pemilik sebelumnya mengatur sedemikian rupa dan lupa melaksanakan reset setting  dan kadab dipakai oleh pengguna gres maka kemungkinan akan mengalami duduk kasus pada sistem.
 Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus  Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus
Normalnya jikalau kita ingin menghapus aplikasi android biasanya melalu settings >> aplikasi >> dan klik aplikasi yang ingin dihapus >> kemudian pilih copot pemasangan atau sanggup juga dengan menyentuh aplikasi kemudian menahannya sampai aplikasi tersebut seolah melayang. Setelah itu akan muncul tanda silang pada tiap aplikasi dan kita tinggal menentukan tanda silang pada aplikasi yang akan dihapus. Namun yang terjadi pada masalah ini tidak sanggup menghapus aplikasi android secara normal menyerupai tadi. Baca juga artikel sebelumnya mengenai : Cara Membuka Situs yang Diblokir 100% Work

Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus

Kemungkinan pertama : aplikasi tersebut diatur sebagai administrator


Seperti yang kita ketahui, tidak tiruana aplikasi android dibentuk sama. Beberapa memerlukan sedikit atau tidak ada hak-hak khusus, beberapa diantaranya memerlukan susukan ke fungsi dan database tertentu pada ponsel untuk bekerja dengan baik. Beberapa bahkan memerlukan susukan direktur - menyerupai aplikasi untuk mengatur password, ,melacak lokasi,mengunci / membuka telepon dan lain-lain. Dalam masalah ini kita tidak akan sanggup meng-uninstall aplikasi tersebut tanpa mencabut/menghilangkan susukan direktur pada aplikasi tersebut.

Untuk mengetahui susukan direktur aplikasi, buka sajian Settings >> Security / keamanan >> pilih Administrator Device / Administrator perangkat . Selanjutnya silahkan hapus centang pada aplikasi yang ingin anda uninstall.

Kemungkinan diberikutnya ialah aplikasi tersebut merupakan bloatware atau kepingan dari sistem Android

Bloatware ini memang tidak segampang menghapus aplikasi pada umumnya lantaran aplikasi ini didiberi label sebagai kepingan dari sistem operasi. anda mempunyai beberapa pilihan, namun salah satunya ialah dengan menonaktifkan aplikasi yang dimaksud. ada pilihan "Disable" atau "Matikan". Perlu diketahui bahwa mempunyai susukan root memungkinkan untuk menghapus aplikasi apapun, bahkan mereka aplikasi yang pembangkang sekaligus.

Cara untuk menghapus bloatware tersebut.
 Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus  Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus
Pertama-tama, yang diperlukan ialah dengan mempunyai susukan root. Jika anda mempunyai susukan root ke ponsel anda, maka sanggup memakai salah satu dari banyak aplikasi yang tersedia di pasar untuk menghapus sistem aplikasi yang bandel. Root Uninstaller merupakan salah satu aplikasi yang aku gunakan untuk menghapus bloatware tersebut.  Setelah memperoleh susukan root maka tinggal menginstallnya kemudian buka aplikasi tersebut maka akan terlihat daftar tiruana aplikasi yang pernah diinstal pada perangkat Anda. Yang merah ialah sistem aplikasi. untuk menghapusnya anda tinggal menentukan pada aplikasi yang akan diinstall kemudian pilih uninstall.

Demikianlah pembahaan aku mengenai Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapu/bandel. Jika masih kurang terang dengan pembahasan kali ini atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan melalui komenter yang tersedia di bawah ini.  Semoga berguna dan terima kasih kunjungan anda. Baca juga : 
Advertisement

Iklan Sidebar