Info Terbaru 2022

Cara Reset Windows 10 Tanpa Kehilangan Data

Cara Reset Windows 10 Tanpa Kehilangan Data
Cara Reset Windows 10 Tanpa Kehilangan Data
Cara Reset Windows 10 Tanpa Kehilangan Data merupakan langkah praktis untuk mengembalikan laptop ke pengaturan awal windows 10 / ke normal tanpa install ulang.  Fitur Reset yang disertakan oleh Microsoft ini tentunya juga terdapat pada sistem operasi windows sebelumnya yakni windows 8/8.1 dan windows 7. Fitur ini menjadi solusi terbaik yang sering dipakai oleh pengguna komputer mabadunga sedang mengalami duduk kasus pada sistem komputer mereka.

Pengalaman aku sendiri memakai fitur reset ini ialah kadab ketika start hidangan mengalami duduk kasus : tidak muncul ketika diklik atau ketika aku tekan tombol windows pada keyboard. Sebelumnya aku sudah praktekan cara mengatasi start hidangan windows 10 tidak sanggup dibuka tapi belum juga berhasil. Akhirnya aku memakai fitur reset untuk mengatasi duduk kasus tersebut hingga kesudahannya laptop sanggup kembali normal. Selain untuk mengatasi duduk kasus tersebut tentunya fitur ini sanggup kita gunakan untuk mengatasi duduk kasus lainnya yang berafiliasi dengan sistem.

Dari keterangan "If your PC isn't running well, resetting it might help. This lets you choose to keep your files or remove them, then re-installs Windows". Fitur reset mempunyai 2 pilihan menu, ialah Keep my files dan Remove everything. Nah, dari namanya saja niscaya dari teman sudah mengetahui mana yang sebaiknya dipilih untuk dipakai pada laptop sobat. Tapi hening saja, nanti aku jelaskan fungsi dari menu-menu tersebut. Nah pribadi saja diberikut Cara Reset Windows 10 Tanpa Kehilangan Data.
  • Klik Start atau tekan tombol windows pada keyboard
  • Setelah itu, kadabn Reset this PC » kemudian tekan enter.
  • Kemudian sehabis terbuka, teman pilih Ged started
  •  Tanpa Kehilangan Data merupakan langkah praktis untuk mengembalikan laptop ke pengaturan aw Cara Reset Windows 10 Tanpa Kehilangan Data
  • Sekarang akan muncul dua pilihan menu, silahkan pilih mana yang sesuai harapan untuk diterapakan pada laptop teman :
    Keep my files: dipakai untuk mereset dan akan menghapus aplikasi serta mengembalikan pengaturan tanpa kehilangan data yang tersimpan di komputer sobat.
    Remove everything: dipakai untuk mereset akan tetapi juga menghapus segala sesuatu yang tersimpan di komputer sobat. Menjadikan komputer teman gres menyerupai ketika laptop gres diinstall ulang.
  • Sesuai dengan judul artikel maka aku pilih Keep my files untuk mereset komputer tanpa kehilangan data/file akan tetapi akan menghapus tiruana aplikasi atau software yang pernah diinstall.
  • Selanjutnya ada peringatan "Your apps will be removed" atau "Aplikasi anda akan dihapus" Jika sudah yakin klik tombol next.
  • Terakhir klik tombol reset dan komputer akan restart otomatis kemudian akan memulai proses reset. Pada langkah ini kita tinggal menunggu proses reset hingga selesai.
Jika sudah berhasil direset maka silahkan cek kembali komputer sobatm apakah sudah normal kembali atau ludang keringh baik dari sebelumnya. Mungkin hanya itu yang sanggup aku ulas pada kesempatan kali ini mengenai Cara Reset Windows 10 Tanpa Kehilangan Data. Mudah-gampangan sanggup berkhasiat, jikalau ada yang ingin disampaikan silahkan melalui komentar yang tersedia di bawah ini. Baca juga : Cara Mengetahui Windows 10 Asli atau tiruan.
Advertisement

Iklan Sidebar